Bahaya Mengonsumsi Makanan Pedas


Apakah anda salah satu pencinta makanan dengan rasa pedas? Mungkin bagi anda akan kurang rasanya jika memakan makanan yang sama sekali tidak ada rasa pedasnya. Hal seperti ini memang tidak dapat kita pungkiri karna setiap orang tentu memiliki cita rasa makanan yang berbeda-beda. Tetapi apakah anda tau bahwa ada bahaya mengonsumsi makanan pedas yang bsia saja mengganggu kesehatan anda? Mungkin masih sedikit yang mengetahuinya, maka dari itu kali ini saya akan membahas mengenai bahaya dari mengonsumsi makanan dengan rasa pedas berlebihan yang justru dapat mengganggu kesehatan tubuh anda.

Berikut bahaya mengonsumsi makanan pedas :
1.      Usus buntu
Penyakit usus buntu menjadi jenis penyakit ppertama yang biasa menyerang seseorang yang mungkin suka dengan makanan pedas dan rutin memakan makanan pedas. Penyakit usus buntu ini menjadi salah satu penyakit yang cukup bahaya jika sudah menyerang seseorang. Siapa sangka penyakit ini bisa menyerang anda hanya karna memakan makanan pedas? Maka mulai sekarang kurangilah makanan dengan rasa pedas berlebihan.
2.      Panas dalam
Panas dalam juga bisa menyerang anda jika anda rutin mengonsumsi makanan dengan rasa pedas berlebihan. Jika sudah terkena panas dalam mungkin anda akan bingung bagaimana cara mengatasinya.
3.      Sakit perut
Mungkin sakit perut bisa menyerang siapa saja tanpa sebelumnya mengonsumsi makanan dengan rasa pedas. Sakit perut yang di maksud di sini ialah sakit perut yang melilit dan cukup sakit. Apa lagi jika anda mengonsumsi makanan pedas tanpa terlebih dahulu mengonsumsi nasi.


Nah itulah beberapa bahaya mengonsumsi makanan pedas, yang bisa saja terjadi pada anda. Maka mulai sekarang untuk anda pecinta rasa pedas, mulailah dengan mengurangi makanan dengan rasa pedas yang berlebihan. Biasakan mekanan makanan dengan rasa pedas yang sewajarya. Jika dengan anda mengurangi makanan pedas maka sama saja anda menghindari diri anda dari berbagai macam penyakit yang dapat menyerang dan mengganggu kesehatan anda. Hidup sehat dengan menghindari itu menjadi hal yang lebih baik dari pada anda harus mengobatinya.
Previous
Next Post »