5 Kebiasaan Efektif Para CEO Sukses yang Perlu Diketahui Milenial



Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menuai kesuksesan, salah satunya adalah meniru kebiasaan efektif para CEO dunia yang sukses mendirikan beberapa perusahaan rintisan.

Seperti kata pepatah, “Mimpi besar dimulai dari sebuah langkah kecil”. Langkah kecil inilah yang kerap kali diabaikan bahkan terlupakan. Padahal beberapa CEO ini melakukan beberapa kebiasaan efektif sederhana layaknya seperti orang-orang pada umumnya.

Namun, kebiasaan kecil mereka dilakukan secara konsisten dan berhasil membawa mereka menggapai kesuksesannya masing-masing. Nah, untuk bisa memulai kesuksesan kamu, beberapa kebiasaan efektif ini perlu kamu ketahui untuk menentukan masa depan kamu 5 tahun bahkan 10 tahun ke depan.

Tidur lebih awal

Tidak ada yang pernah mengatakan bahwa begadang itu baik. Sebaliknya begadang tidak baik bagi kesehatan. Tubuh punya jadwal khusus untuk mengatur jadwal metabolisme. Jika jadwal ini tidak dipatuhi sebagaimana siklus yang seharusnya dijalani, maka tubuh akan cepat limbung dan ringkih sehingga pada akhirnya rentan sakit dan terserang penyakit.

Mulailah untuk memberikan hak istirahat pada tubuh kita dengan cara tidur lebih awal dari biasanya. Beberapa penelitian juga mengungkapkan bahwa tidur yang cukup bisa mengurangi stress dan memperpanjang usia.

Dengan tidur lebih awal, kamu juga bisa bangun lebih awal. Lakukan kegiatan yang membantu tubuh kamu tetap bugar dan segar dengan berjalan kaki atau jogging. Beberapa pakar kesehatan menyarankan untuk berjalan antara 7.000 sampai dengan 8.000 langkah per hari. Dengan cara seperti itu kamu bisa tetap hidup sehat dan panjang umur serta bisa mengurangi ketegangan tentang pekerjaan di kantor.

Memulai pagi tanpa gadget

Hal yang banyak dilakukan generasi milenial saat ini justru berkebalikan dengan yang dilakukan para CEO yang bergerak di perusahaan digital. Mereka memulai hari mereka tanpa gadget.

Pagi yang tenang benar-benar memberikan stimulus pada otak dengan baik. Pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk memberi makan otak dengan sarapan, udara segar serta latihan otak ringan dengan rutinitas membaca buku atau koran.

Biasanya, gadget yang pertama kali dibuka adalah smartphone. Mulai besok cobalah untuk mematikan smartphone dan nyalakan di atas pukul 7 pagi. Supaya kamu lebih disiplin, manfaatkan fitur nyala otomatis yang ada dalam beberapa smartphone. Kalau smartphone milikmu belum didukung fitur tersebut, kamu bisa meng-upgrade smartphone  dengan membeli perangkat baru yang fiturnya lebih canggih. Bicara soal membeli smartphone, tentulah ada beberapa yang memiliki kebiasaan membeli barang elektronik dengan cara kredit. Selain lebih murah, barang pun bisa lebih cepat didapatkan. Itulah salah satu kelebihan kredit elektronik.

Kalau mau murah, coba saja kredit elektronik lewat Kredivo dengan bunga paling rendah hingga 50% dari perusahaan non kredit lainnya hanya 2.95% perbulan. Kalau kamu bandingkan dengan kredit online lain, bunganya bisa mencapai 1% per hari. Jauh sekali kan perbandingannya? Cicilannya pun bisa lebih fleksibel dari 3 bulan sampai dengan 12 bulan. Cek di sini untuk bisa mengetahui informasinya lebih lengkap. Tidak ada biaya tambahan untuk bisa kredit elektronik lewat Kredivo kok!

.

Tidak hanya bekerja dari depan meja komputer

Saat ini, sejumlah perusahaan startup mengusung konsep kekinian yang membuat suasana kerja menjadi lebih menyenangkan. Selain dipenuhi oleh furnitur dengan warna khas perusahaan, kantor startup juga memberikan fasilitas lengkap yang membuat karyawan betah. Bahkan, ada perusahaan yang menyulap sebuah rumah menjadi kantor yang memberi kesan “homey”, lengkap dengan taman dan kolam renang.

Para milenial bisa memanfaatkan seluruh fasilitas di kantor untuk mencari inspirasi. Jangan hanya duduk terpaku di depan komputer, gunakan waktu untuk mencari udara segar dan melihat-lihat pemandangan sekitar. Dengan begitu, kamu bisa bekerja dengan lebih produktif,  dan makin banyak ide-ide kreatif yang muncul.  

Banyak memberi daripada menerima

Milenial saat ini cenderung hitung-hitungan jasa. Padahal dengan semakin banyak memberi, kita akan semakin banyak menerima. Dengan semakin banyak memberi merupakan salah satu tanda syukur dan berkecukupan.

Sebaliknya orang-orang yang lebih banyak menerima daripada memberi akan merasa selalu kekurangan dalam hidupnya meskipun sebenarnya kehidupannya sudah dicukupkan dengan apa yang dimilikinya.

Membuat daftar pekerjaan

Seperti kebanyakan para CEO dunia, mereka memiliki daftar untuk bisa tetap fokus pada tujuannya. Mereka biasanya memiliki daftar prioritas yang akan dikerjakan setiap harinya. Daftar prioritas ini disusun sesuai dengan jangka waktunya. Bisa untuk jangka waktu pendek atau jangka waktu panjang.

Segala sesuatu akan dimulai dengan tujuan. Untuk mencapai tujuan tersebut tentu diperlukan langkah untuk bisa mencapainya. Nah, agar bisa tetap fokus mencapai tujuan, dengan membuat daftar prioritas ini akan membantu kamu tetap berada di jalur yang benar.

Itulah beberapa resep dan kebiasaan efektif para CEO sukses dalam membangun karir dan bisnisnya. Para CEO memiliki waktu yang sama 24 jam dalam sehari. Namun, kebiasan mereka lebih efektif dibandingkan orang lain sehingga mereka bisa mencapai tujuannya dengan lebih efisien.
Previous
Next Post »